Cara Menentukan Serta Mengetahui Biaya Perbaikan/Service Springbed

Banyak para konsumen mengeluhkan terhadap biaya perbaikan /service springbed ketika mengalami kerusakan dan menginginkan agar diperbaiki dengan maksud supaya bisa digunakan kembali,entah itu kerusakan yang ada pada Cover pembungkusnya,busa mulai mengempes,serta PER nya yang keluar sehingga tidak nyaman untuk dipakai istirahat malamnya,namun karena biayanya hampir setara dengan pembelian baru sehingga merekapun merasa kewalahan dengan jumlah Rupiah yang akan dikeluarkannya tersebut,dan pada akhirnya pun keinginan mereka untuk bisa memakai /menggunakannya sedikit terhambat .





seperti yang sering terjadi ditempat /jasa kami ini ketika mereka menghubungi yang paling mendasar ditanyakan adalah“Berapa biayanya dengan ukuran seperti ini??” dan apakah prosesnya lama ??
Hal yang perlu anda ketahui,dalam menentukan harga(biaya service) tidak semudah ketika anda menekan nomber telephone kemudian terhubung dengan kami,dalam hal ini bukan kami tidak bisa memberi Estimasi terhadap biayanya namun kami hanya menjaga hal yang tidak diinginkan ,misalnya ! ketika anda membeli baru furniture Springbed dengan harga 1 juta dari Spec yang ada kemudian kami Estimasikan biaya service melebihi dari pembelian baru tanpa mengetahui Spec kasur tersebut,maka kamipun tidak heran ketika anda mengatakan “MAHAL BANGET YA ??”
Teknis dalam pengerjaan springbed sudah semestinya dilakukan terlebih dahulu proses pengukuran, pengecekan kerusakan pada per(jenis Per) ,jenis bahan cover yang digunakan,ketebalan dan jenis busanya seperti apa “ ? maka ketika kami dihubungi kami selalu menyarankan untuk dilakukan pengecekan,hal ini dilakukan  untuk memastikan seperti gambaran cerita yang tadi. 
“dalam menentukan harga kami tidak asal tembak “
Membeli baru/barang jadi siap pakai (springbed) tentunya tidak lagi direpotkan dengan yang namanya memilih-milih bahan kain,busa,warna dan juga motif yang akan dipakai untuk proses pembuatan (pengerjaanya) ,dan pastinya juga tidak kebingungan ketika dilakukan penataan terhadap ruangan kamarnya ,karena pada dasarnya kita hanya perlu tau tempat (Toko) kemudian mendatangi langsung untuk menyesuaikan ukuran dan juga selera yang kita inginkan maupun dengan cara menghubunginya maka pegawai yang bersangkutan akan menjelaskan Specifikasi sesuai kasur yang kita butuhkan,mulai dari ukuran,merk kasur,serta harganya .,“DEAL” maka Barang pun siap diantar.
Beda halnya dengan cara Service,selain prosesnya yang lumayan lama 2-3 hari ( tergantung keahlian dari pegawai yang mengerjakannya)  biayanya pun tidak terlalu jauh dengan yang baru.apalagi ketika kasur yang kita miliki tersebut tingkat kerusakannya sangat parah ?” dan sedikit memungkinkan untuk diperbaiki? Maka kemungkinan besar biayanya pun akan tinggi !”hal itu disebabkan karena banyaknya pemakaian material bahan yang digunakan ,seperti pergantian per dalam jumlah yang banyak,pergantian busa baru secara permanen,ganti bahan peredam alas dasar serta yang lainnya.

Pembuktian :

Misal:Ukuran Springbed 160x200cm

Habis Pemakaian bahan kain Cover 6m
Pemakaia ketebalan Busa 2cm
Banyaknya PER yang digunakan 25 x Harga
Penyelesaian :
Habis Bahan Cover Rp.90.000x6m = Rp.540.000
Pemakai Busa Rp.175.000/cm x2cm = 350.000
Banyaknya Per 25 xRp.8.500 = Rp.212.500
Upah Kerja Pegawai Rp.750.000
Total Keseluruhan

Rp.540.000+Rp.350.000+Rp.212.500+Rp.750.000 = Rp.1.852.500


" Pada dasarnya melakukan Service sama halnya untuk mengembalikan bentuk yang tidak sempurna menjadi tertata kembali dan layak pakai"
Blogger
Disqus
Write your comment here