TIPS Service Kursi dan Memilih Bahan untuk JOK

Sofa atau Jok Kursi sering kali bermasalah pada kain yang dipakai/gunakan,mudah sobek, berdebu, cepet kusam, retak-retak,dll. Kursi terkesan mulai lapuk,tidak harus langsung dibuang ,banyak cara memanfaatkan furniture tersebut menjadi terlihat seperti baru, mewah, nyaman dan tentunya dipakai kembali. Terlebih lagi jika kursi tersebut berbahan kayu/rangka jati dan tentunya mempunyai kualitas sendiri dibanding kursi pada umumnya.
Kursi jati
Kursi kayu jati
Kursi atau Sofa lama bisa di #REPARASI Atau service dengan referensi bahan baku yang ditawarkan oleh para tukang / penyedia jasa dan tentunya berkualitas. Pemilihan bahan jok ,motif, dan warna memiliki peranan penting agar menampilkan kesan harmonis dan Ellegant.
Bahan oscar
Bahan oscar
Bahan motif kain
Bahan motif kain
Bahan sofa beludru
Bahan beludru
Para pengrajin (tukang service) biasanya menawarkan motif kain jok , ketebalan, dan warna dengan menyesuaikan yang diminta oleh pelanggan (konsumen).hal itu untuk bisa lebih memadukan antara selera dan penyesuaian warna background pada ruangan (rumah & kantor ).
Perpaduan warna sofa
Perpaduan warna sofa
Berikut TIPS memilih dan Service Bahan Jok kursi / Sofa.
  • Pastikan untuk tidak memilih bahan yang cepat SOBEK, ketebalan dan kualitas menentukan berapa lama jok kursi tersebut bisa bertahan, adapun jenis bahan cover (bungkus kursi) yang cocok diantaranya: bahan katun ,beludru ,Kulit asli, oscar /kulit sintetis dengan beberapa merk seperti Ateja, Hikaron, Suede, Vania, Mb-Tech serta bahan kualitas Import maupun Export lainnya.
  • Motif atau corak. Pemilihan warna polos menimbulkan kesan monoton dan sering kali membosankan. Gabungan warna variasi seperti warna polos dengan motif lain. Kombinasi warna dengan model unik /antik akan membuat tampilan jok kursi terlihat lebih dan makan menarik,namun hindari untuk penggunaan warna terlalu terang ,hal tersebut terkesan murahan dan norak, warna cat dan motif dinding rumah menjadi pertimbangan dalam menentukan warna yang cocok untuk jok kursi jenis ruangan.
  • Mempertimbangkan berapa banyaknya bahan kain / oscar yang benar-benar digunakan untuk pembungkusan pada jok kursi/sofa tersebut, hal ini untuk menghindari biaya berlebih akibat pemakaian bahan yang terbuang sia-sia.
Demikian artikel singkat ini kami buat, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan tentunya menambah wawasan bagi anda semua pengguna furniture mebeler dalam menentukan sebuah keputusan untuk memperindah pada ruangan rumah dan juga kantor agar tertata lebih effektif dan nyaman.
Blogger
Disqus
Write your comment here